IziKomp Gombong

Jl Kenanga No. 6 Gombong - Phone: 0287-3879003 | WA/Telegram : 0899 3060 232

Cara Pasang USB Bluetooth Dongle di Kompimu


USB Bluetooth model terkini semakin kecil saja. Sudah seukuran kuku jari maan !!! Teknologi memang ono ono wae. Kalo pc atau notebookmu belum ada bluetooth-nya, mungkin panduan dan tips berikut bisa membantu.

  1. Carilah bluetooth yang sudah punya merk. Yang kedua, sudah tertempel label sertifikasi dari Postel, sehingga jelas bahwa bluetooth tersebut dijamin bisa berfungsi normal. Bukan btooth kacangan.
  2. Tips berikutnya, carilah yang bodinya paling aduhai, jangan yang sintal he he he, maksud saya yang paling praktis dan minimalis.
Cara pasangnya juga gampang :

Jangan tancapkan dulu dongle bluetoothmu di port usb, instalasikan dulu softwarenya dengan cara memasukkan cd drivernya. Biasanya instalasi akan berjalan otomatis setelah cd dimasukkan ke tatakannya (auto run).

Ikuti saja langkah-langkah instalasinya dengan menekan tombol next (akan memakan waktu sekitar 10 menit).

Pada step tertentu, proses instalasi akan meminta dongle untuk ditancapkan. Tancapkanlah dongle ke dalam port usb, tunggu beberapa saat, instalasi akan melanjutkan proses deteksi hardware dan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan.

Setelah selesai, coba cek di bagian Device Manager, apakah bluetooth sudah terdaftar disana tanpa tanda seru berwarna kuning. Bila sudah terpasang normal, cobalah klik di taskbar sebelah kanan. Seharusnya logo bluetooth sudah nongkrong disana.

Untuk mencobanya, searching saja perangkat lain yang ada bluetoothnya, misalnya hapemu. Searching normal tidak akan memakan waktu lama. Seharusnya langsung terdeteksi. Untuk melakukan koneksi, biasanya kedua perangkat tersebut meminta kode pairing atau kode pasangan. Isikan dengan kodemu sendiri.

Selamat mencoba, good luck !!!




Cara Pasang USB Bluetooth Dongle di Kompimu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini.